Peserta umroh fakultas teknik universitas pasundan

Bandung, Fakultas Teknik memberangkatkan beberapa Karyawan dan Dosen untuk menjalankan ibadah Umroh

Pembukaan Pelepasan Umroh Fakultas Teknik Universitas Pasundan di buka oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Yusman Taufik, M.P yang di ikuti oleh 40 Org Peserta dari Dosen dan Karyawan.

 

Salah satu manfaat Umroh adalah :

  1. Diberkahi oleh Allah

Orang-orang yang melakukan Ibadan haji umroh akan senantiasa diberikahi oleh Allah swt sesuai dengan ucapan Rasulullah yang berbunyi “mereka yang datang dan melaksakan Ibadan haji umroh di makkah maka mereka itu adalah para tamu Allah, karena mereka mendatangi rumah-Nya dan memenuhi panggilan-Nya. Oleh karena itu, Allah Ta’ala akan mengabulkan doa mereka”. Allah sangat menyenangi orang yang  bertamu ke rumah Allah atau baitullah mekkah. Jadi bagi orang yang melaksanakan ibadah haji umroh akan mendapatkan balasan dikabulkan doanya.

 

  1. Penebus dosa

Ibadah haji umroh juga bisa menjadi salah satu media penebus dosa, hal ini seperti sabda rasulullah “sekali umroh merupakan penebus dosa yang telah dilakukan hingga umroh berikutnya”, jadi bagi anda yang ingin menebus dosa atau bertaubat bisa dengan cara melakukan ibadah haji umroh.

 

  1. Dijanjikan mati syahid

Nabi Muhammad juga pernah berkata demikian “bagi siapapun yang bermaksud melakasanakan haji atau umroh namun wafat dalam perjalanannya maka Allah akan memberikannya surge tanpa pengadilan. Allah berbangga pada mereka yang melaksanakan tawaf di baitullah.” Jadi bagi anda yang melaksankan ibadah haji atau umroh harus senantiasa memiliki hati yang ikhlas terutama saat terjadi musibah meninggal dunia karena sejatinya Allah swt sedang menghadiahkan surga pada orang tersebut.

  1. Umrah saat puasa

Ibadah haji umroh sangat dianjurkan dan lebih baik dilakukan pada saat bulan puasa. Bulan puasa merupakan bulan penuh rahmat dan pahala sehingga melaksanakan umroh di bulan ramadhan akan melipatgandakan pahala bagi yang melaksanakannya. Umroh saat bulan ramadhan akan lebih meningkatkan keimanan karena lebih khusuk dalam menjalankan. Tentu saja mulai dari diri anda juga harus dipenuhi dengan keikhlasan dan rasa bersyukur tinggi pada Allah swt.

 

ternya Umroh membawa Perubahan bagi Dosen dan Karyawan Fakultas Teknik di antaranya :

  1. Kesabaran dosen dan Karyawan jama’ah semakin meningkat
  2. Sholat berjamaah semakin banyak di masjid Unpas.
  3. Pelayanan terhadap Mahasiswa semakin meningkat

 

” Semoga  dengan adanya kegiatan Umroh Dosen dan Karyawan Fakultas Teknik Menjadi berkah Untuk Semua”

Amiiin