Silaturahim Ba’da Idul Fitri bagi Keluarga besar Universitas Pasundan

Momen Halal bihalal adalah momen yang sangat di tunggu bagi umat muslim di seluruh dunia karena momen tersebut membuat kita semua berkumpul pada satu forum sakral baik itu antar keluarga, rekan kerja, lingkungan sekitar, dll. Ba’da Idul Fitri tersebut di manfaatkan bagi umat muslim untuk saling memaafkan satu sama lain demi menjalin hubungan yang lebih baik kedepannya. Begitu pula dengan acara yang di selenggarakan oleh Universitas Pasundan pada tanggal 28 Juni 2019 yang bertempat di Aula Mandala Saba Otto Iskandardinata dimana semua dosen dan staff berkumpul bersama untuk saling memaafkan satu sama lain sekaligus bersilaturahmi.

Acara tersebut tidak hanya membuat dosen dan staff saling memaafkan, namun dengan adanya acara tersebut menumbuhkan rasa kepedulian, kasih sayang, khawatir, dan hal lainnya yang membentuk mereka menjadi keluarga besar di rumah yang mereka sebut Universitas Pasundan.

Hal yang menarik pada acara Halal Bihalal ini salah satunya karena adanya tausiyah dengan pembicara Bapak Drs. H. Asep Totoh Gozali, M.Ag. karena saat beliau sedang menyampaikan tausiyahnya beliau bertanya kepada Staff dan Dosen UNPAS dengan pertanyaan “Kalau ke Mall uang 100 Ribu itu besar atau kecil ?” dan dengan antusias dan kompak para staff dan dosen menjawab “Kecill” ya walaupun saya yakin kalau hanya ibu-ibu yang menjawab kecil, dan Beliau pun bertanya lagi “Kalau uang 100 Ribu tersebut di bawa ke masjid untuk infak besar atau kecil ?” dan untuk pertanyaan yang ini staff dan dosen tidak begitu kompak menjawabnya di banding saat menjawab pertanyaan awal. Ada yang menjawab “besar” dan ada yang menjawab “kecil”, tapi semua jawaban tersebut tetap di terima oleh beliau sebagai sebuah jawaban yang wajar, dengan sedikit bercanda beliau menyampaikan hikmah dari pertanyaan yang beliau ajukan tadi dan membuat para staff dan dosen mengerti maksud di balik pertanyaan tersebut.
Disamping Halal Bihalal dan Tausiyah acara ini juga di manfaatkan untuk pelepasaan Jamaah haji untuk staff dan dosen yang ingin berngkat ke

tanah suci, para calon Jamaah Haji mengharapkan restu dari para staff dan dosen agar di beri kemudahan oleh Allah SWT dalam pelaksanaan ibadah haji tersebut dan memperoleh Haji yang Mabrur. Aminnn.

Setelah Serangkaian acara silaturahim, halal bihalal, dan pelepasan jamaah haji telah di laksanakan maka salah satu acara yang di tunggu-tunggu sekaligus menjadi acara penutup adalah acara foto bersama dan hal ini di ikuti oleh para staff dan dosen Universitas Pasundan walaupun sedikit susah dalam mengatur posisi fotonya namun acara penutup ini membuatnya serangkaian acara sebelumnya menjadi lebih berkesan karena di abadikan dalam sebuah kenangan yang berbentuk foto.