Pemilu Raya Mahasiswa (PRM) Himpunan Fakultas Teknik UNPAS

Seperti namanya Pemilu Raya Mahasiswa merupakan sebuah acara yang diadakan oleh tiap Himpunan di lingkungan Fakultas Teknik untuk menentukan siapa Ketua Himpunan untuk 1 tahun periode kedepannya yaitu tahun 2020/2021. Bulan Juli ini merupakan momen penting bagi seluruh Himpunan dan mahasiswanya untuk memilih siapa calon ketua Himpunan di Program Studi nya masing-masing, namun pada tahun ini kegiatan PRM di lakukan secara Online atau daring karena masa pandemi yang belum usai berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya yang di laksanakan secara terbuka di Koridor Gedung C Fakultas Teknik UNPAS.

Dengan masih berjalannya Pandemi ini ada tantangan tersendiri bagi himpunan dan terkhusus Calon Ketua Himpunan itu sendiri karena harus memikirkan bagaimana cara untuk berkampanye dan melakukan diskusi terbuka dengan mahasiswa pada program studinya masing-masing, dan hal tersebut sudah terjawab dengan di manfaatkannya Media Sosial seperti Instagram yang di gunakan oleh himpunan terkait untuk melakukan kampanye, dengan Total 6 Himpunan Aktif yaitu Himpunan Teknik Industri, Himpunan Teknologi Pangan, Himpunan Teknik Mesin, Himpunan Teknik Informatika, Himpunan Teknik Lingkungan, dan Himpunan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota. Ke-6 Himpunan tersebut secara bergiliran melakukan kampanye melalui Sosial Media untuk memperkenalkan calon Ketua Himpunannya. Tercatat hingga saat ini hampir semua himpunan Prodi sudah melakukan pemilihan tersebut dan sudah terpilih siapa ketua Himpunan kecuali Prodi Teknik Informatika yang masih dalam Proses saat ini.

Para Mahasiswa Prodi masing-masing sudah pasti sangat penasaran bagaimana keberlanjutan acara dan agenda pada masa periode ketua himpunan yang baru dimana pada awal kepemimpinannya sudah di suguhkan dengan pandemi yang masih belum ditentukan kapan akan berakhirnya, banyak prediksi dari para pakar yang mengatakan bahwa januari tahun 2021 akan usai tapi tetap saja pada awal periode ketua himpunan yang baru mempunyai tantangan besar untuk menjalankan agenda dan acaranya. Apakah akan sama seperti  periode himpunan 2019/2020 yang lalu atau ada cara tersendiri kita sama-sama penasaran akan hal itu.

Semoga saja dengan terpilihnya Ketua Himpunan yang baru untuk periode 2020/2021 himpunan di lingkungan fakultas Teknik UNPAS tetap berjaya dan terus melakukan inovasi dalam pelaksanaannya. Dan semoga Pandemi ini cepat berakhir secepatnya karena setiap mahasiswa yang ada di Fakultas Teknik sudah pasti ingin bertemu dengan Ketua dan anggota Himpunan yang baru dan tidak sekedar melalui Social Media saja apalagi dengan agenda dan acara yang sudah sedemikian rupa oleh Ketua Himpunan terpilih..