Selamat atas keberhasilan Prodi di Fakultas Teknik UNPAS

Pada Bulan Juli lalu Program Studi Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, dan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota bersama petugas dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi(BAN-PT) menjalankan program akreditasi. Akreditasi yang merupakan sebuah pengakuan terhadap lembaga pendidikan yang di berikan oleh badan berwenang ini menjadi sebuah penentuan apakah Fakultas Teknik UNPAS terkhusus Prodi yang tadi telah di sebutkan sudah memenuhi syarat kebakuan atau kriteria yang di berikan oleh BAN PT.

Pada awalnya Prodi Teknik Informatika terlebih dahulu yang menjalankan akreditasi ini dengan proses yang cukup rumit karena Prodi Teknik Informatika harus melaporkan segala sesuatu yang melibatkan pengembangan kurikulum, proses kegiatan belajar mengajar, hingga kualitas lulusan yang di rangkum dalam bentuk laporan Borang. Setelah Borang tersebut di terima oleh pihak BAN-PT maka proses berlanjut ke sesi presentasi dan wawancara dimana Borang tersebut di pastikan lagi keasliannya dengan melakukan sesi tanya jawab oleh pihak terkait seperti mahasiswa, dosen, alumni, staff, dsbnya. Akreditasi selanjutnya di lakukan oleh Prodi Teknik Lingkungan, karena di Fakultas Teknik terdapat Laboratorium untuk kegiatan praktek maka proses survey pun di lakukan walaupun secara Online karena terbatas Pandemi oleh karena itu proses Akreditasi di lakukan secara Online. Setelah Teknik Lingkungan selesai maka Prodi Selanjutnya adalah Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, dengan Proses yang sama Prodi Teknik PWK ini berhasil melewati akreditasi dengan lancar dan aman tidak kurang sedikitpun.

Semua tenaga dan pikiran sudah di kerahkan dengan maksimal alhamdulillah akhir Agustus kemaren hasil Akreditasi sudah keluar, hasil yang cukup membanggakan karena Prodi Teknik Informatika dapat mempertahankan kualitas mutunya dengan perolehan akreditasi B, untuk Teknik Lingkungan yang awalnya terakreditasi B saat ini sudah berubah menjadi Akreditasi A begitu pula Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota yang berubah menjadi A, hasil tersebut sangatlah memuaskan dan Fakultas Teknik bangga atas keberhasilan ketiga Prodi yang melaksanakan Akreditasi. Semoga hasil ini tidak membutakan kita semua karena berbangga diri, karena dengan Akreditasi yang baik maka tanggung jawab akan semakin besar yaitu mempertahankan kualitas tersebut dan di buktikan dengan kepuasan segala aspek atau pihak yang ada di lingkungan Fakultas Teknik. Aminnn..