Pendaftaran Mahasiswa Baru Fakultas Teknik UNPAS

Semester ganjil tahun akademik 2020-2021 sudah dimulai bagi para mahasiswa Teknik UNPAS angkatan diatas 2020, seperti angkatan 2019, 2018, 2017 dan lainnya. Berbeda dengan para kakak-kakaknya, mahasiswa baru Teknik angkatan 2020 baru akan memulai perkuliahannya pada awal bulan oktober nanti, tepatnya tanggal 05 Oktober 2020. Para mahasiswa baru Teknik UNPAS tentunya sudah melalui tahap demi tahap untuk dapat masuk ke Fakultas Teknik UNPAS. Untuk menjadi mahasiswa Teknik Universitas Pasundan, khususnya Fakultas Teknik terdapat dua cara.

Cara yang pertama adalah Ujian Saringan Masuk atau biasa disingkat USM. USM ini adalah metode test untuk dapat masuk ke Fakultas Teknik Universitas Pasundan, dan Fakultas lainnya yang juga terdapat di Universitas Pasundan. Biasanya USM dilakukan di kampus Universitas Pasundan. Namun karena situasi yang saat ini masih belum kondusif terkait pandemic covid-19, pelaksanaan USM pun dilaksanakan secara daring(online).

Sedangkan yang kedua adalah PMDK, PMDK program adalah penerimaan mahasiswa jalur akademik. Langkah pertama untuk dapat mengikuti jalur PMDK ini adalah, calon mahasiswa baru membayar biaya pendaftaran terlebih dahulu, kemudian mengisi formulir, untuk lebih lengkapnya bisa di cek di website www.teknik.unpas.ac.id. Persyaratan-persyaratan PMDK lainnya pun dipenuhi secara online.

Masing-masing USM dan PMDK memiliki 3 gelombang yang bisa diikuti oleh para calon mahasiswa baru. Informasi-informasi USM, PMDK, ataupun informasi mengenai mahasiswa baru biasanya pun di share melalui media sosial @fakultasteknikunpas dan media sosial jurusan Teknik UNPAS.

Cukup daftar dari rumah aja, kemudian kalian bisa ikut tahap demi tahap jalur USM ataupun PMDK. Begitupula dengan kuliah untuk para mahasiswa tahun akademik 2020-2021 dilaksanakan secara daring, cukup dari rumah saja. Bersama-sama tetap mencerdaskan generasi penerus bangsa, dan diri sendiri dalam situasi yang saat ini masih ditangani bersama.