Roadshow Mahasiswa Baru Fakultas Teknik 2020 “Prodi Teknik Industri”

Senin, 7 September 2020 – Roadshow Mahasiswa Baru Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik UNPAS yang di laksanakan secara Online atau Daring melalui media Zoom telah terlaksana dengan sukses, roadshow tersebut di mulai dari pukul 9 pagi hingga 12 siang dan di hadiri oleh kurang lebih 110 peserta yang terdiri dari Mahasiswa Baru Angkatan 2020, Dosen & Staff, dan Tamu Undangan, Roadshow ini berfokus pada pengenalan Prodi Teknik Industri mengenai kurikulum, sarana dan prasarana, kegiatan belajar mengajar, hingga profil alumni Teknik Industri UNPAS yang telah sukses di bidang Industri. Di Pandu oleh Moderator dari Fakultas Teknik UNPAS Ibu Ghesti P Maryono ST, acara di buka dengan sambutan Bapak Dr. M. Nurman Helmi, Ir., DEA selaku Ketua Prodi Teknik Industri UNPAS dan di lanjutkan dengan pemaparan Ruang Lingkup Prodi Teknik Industri.

Dalam Pemaparannya Bapak Nurman menjelaskan dengan santai dan bertahap, beliau membagi penjelasannya menjadi 9 bagian yang terdiri dari Historis, Visi, Misi, Struktur Organisasi Prodi TI, Profil Lulusan, Capaian Pembelajaran, Kurukulum, dan Sarana Prasarana. Setelah itu Agenda di lanjutkan dengan pemaparan terkait praktikum yang di jelaskan oleh bapak Dr. H. Chevy Herli Sumerli, Ir., M.T selaku Ketua Laboratorium Teknik Industri UNPAS. Beliau menerangkan tentang keistimewaan menjadi mahasiswa Teknik dimana kegiatan praktek di lab menjadi bukti keterampilan anak Teknik karena anak Teknik di bekali dengan kemampuan merancang dan sudah pasti harus dapat mempraktekkan rancangannya tersebut oleh karena itu semua mata kuliah yang ada perancangannya sudah pasti ada praktikumnya dan Teknik Industri mempunyai Lab untuk mempraktekkannya ujar bapak Chevy. Mempunyai 9 Lab dan diperlihatkan beberapa slide foto ruangan laboratorium yang berada di dalam Teknik Industri, Lab ini mencangkup semua mata kuliah yang memiliki aktivitas perancangan yang harus di praktekkan.

Selesai memaparkan terkait Praktikum acara di lanjutkan dengan berbagi pengalaman dengan Alumni Teknik Industri yang saat ini sudah sukses di bidang Industri tentunya, Kang Yusa salah satu alumni yang di undang dalam acara Roadshow ini. Bercerita tentang perjalanan karir beliau, Kang Yusa lulus dari Teknik Industri UNPAS pada tahun 1996 dan efektif bekerja di tahun 1998 hingga saat ini. Masih banyak lagi alumni yang hadir saat Roadshow tersebut dan kisah pengalaman karir Alumni tersebut diharapkan dapat menginspirasi para peserta yang hadir tentunya untuk Mahasiswa Baru Teknik Industri angkatan 2020 ini. Video Roadshow tentang pengenalan Prodi Teknik Industri ini dapat di lihat di Youtube dengan judul yang sama dan sekali lagi Selamat Datang Mahasiswa Baru Teknik Industri angkatan 2020.