Roadshow Mahasiswa Baru Fakultas Teknik 2020 “Prodi Teknologi Pangan”

Selasa, 8 September 2020 – Roadshow Mahasiswa Baru Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknik UNPAS yang dilaksanakan secara Online atau Daring melalui media Zoom telah terlaksana dengan sukses, jika pada hari Senin kemaren terdapat Roadshow dari Teknik Industri maka kali ini waktunya Teknologi Pangan untuk melakukan roadshow atau lebih tepatnya mengenalkan Program studinya kepada mahasiswa baru Teknologi Pangan, kegiatan roadshow yang berlangsung mulai pukul 9 pagi hingga 12 siang ini memiliki rangkaian acara yang kurang lebih sama dengan Roadshow teknik Industri kemaren.

Acara Roadshow yang di hadiri kurang lebih 150 peserta terbagi menjadi Dosen, Staff, hingga Mahasiswa Baru ini senditi. Di pandu oleh Ibu Ghesti P Maryono ST selaku moderator acara Roadshow ini, acara di buka oleh sambutan ketua Program Studi Teknologi Pangan yakni Bapak DR.Ir. Yusep Ikrawan, M.ENG., sekaligus peresmian bahwa acara Roadshow ini di buka. Materi pertama pada pagi hari akan di jelaskan oleh Bapak Dr. Ir. H. Asep Dedi Sutrisno, M.P yang akan membahas tentang seperti apa, bagaimana, dan kemana nantinya saat mahasiswa baru yang sudah terdaftar di Teknologi Pangan UNPAS. Beliau memaparkan bahwa Program Studi Teknologi Pangan merupakan prodi yang di unggulkan di Teknik UNPAS, kenapa begitu..? karena menurut beliau Teknologi pangan yang sudah berumur kurang lebih 59 tahun ini menjadi Program studi pertama di Indonesia yang mengawali adanya program studi Teknologi Pangan barulah setelah itu di ikuti oleh kampus-kampus lainnya hingga banyak seperti saat ini. Tidak hanya di jelaskan secara histori Pak Asep banyak memberikan materi pembuka yang bisa di katakan sebagai ruang lingkup bagi Teknologi Pangan sendiri agar mahasiswa dapat mengetahui bahwa mereka masuk ke prodi ini nantinya akan fokus dimana walaupun beberapa dari mahasiswa baru yang hadir tidak sepenuhnya tahu atas apa yang di jelaskan oleh Pak Asep.

Materi selanjutnya di jelaskan oleh Ketua Prodi Teknologi Pangan yang akan membahas tentang Profil Jurusan Teknologi Pangan itu sendiri, berbeda dari sebelumnya yang membahas tentang pelajarannya, visi misi, dan tujuan mengawali pembahasan ini dan pengenalan struktur organisasi di dalam prodi Teknologi Pangan. Tidak hanya itu Mahasiswa Baru di perkenalkan mata kuliah-mata kuliah tiap semester dari mulai semester awal hingga akhir serta pengenalan Laboratorium atau lab yang menjadi pendukung berjalannya mata kuliah dalam bentuk praktikum. Setelah itu acara di lanjutkan dengan sharing bersama alumni dari Program Studi Teknologi Pangan, mungkin inilah acara yang paling seru karena mahasiswa baru akan di beri gambaran setelah nanti menjadi alumni akan dapat bekerja seperti apa tapi tidak hanya itu, alumni juga menceritakan kisahnya pada saat menjadi mahasiswa dulu dan bagaimana susahnya untuk dapat bersaing di Teknologi Pangan. Sekian untuk acara Roadshow Mahasiswa Baru Teknologi Pangan tahun 2020 Fakultas Teknik UNPAS untuk video lengkapnya dapat di kunjungi di youtube dengan judul yang sama.