Kart Team HMM Unpas Jadi Juara Umum Kelas Universitas di Eshark Rok Cup 2020

Gelaran Eshark Rok Cup 2020 telah selesai dengan match terakhirnya di  seri 6 pada 1 November 2020. Mulai dari seri 1 sampai 6, kejuaraan ini selalu diselenggarakan di Sentul International Karting and Motorcycle Circuit (SIKMC) atau Sirkuit Sentul. 

Gelaran seri 1 dan 2 berjalan sesuai jadwal yang semesteinya. Namun, karena pandemi Covid-19 gelaran seri ke 3 sampai 6 harus diundur dari jadwal yang seharusnya. 

Selama menjalani kegiatan latihan Kart Team HMM Unpas melakukan latihan di sirkuit sentul, mengingat di kampus masih belum diperbolehkan melakukan kegiatan. Oleh karena itu, Kart Team HMM Unpas tidak melaksanakan latihan seperti biasa di kampus. “Karna di kampus masih belum boleh, jadi kemaren latiannya juga agak terbatas cuma bisa di Sentul doang, paling kalo ke kampus kita nyalain gokart doang, ngga sampe muter-mutaer turun kayak biasanya.” Jelas M. Iqbal Tawakal yang meraih juara umum kelas Nasional Shifter Universitas. 

Beberapa aturan dalam pelaksanaan kejuaraan inipun ditambah dengan mengharuskan semua crew yang akan masuk baik pembalam maupun team harus melakukan rapid test dan swab test untuk memastikan tidak ada yang terpapar virus covid-19. Dan juga mencegah terjadinya penularan diantara pemain dan tim lainnya. 

“Cuma yang jadi sedikit kendala, dari pihak penyelenggara esharknya mewajibkan rapid dan swab untuk semua tim yang mau masuk.” Jelas Iqbal lagi. 

Selama kejuaraan Eshark Rok Cup 2020 di tingkat Universitas, Iqbal mengaku jika dilihat dari poin sendiri Kart Team HMM Unpas sudah berada di posisi aman. Dan untuk saingan yang perlu diantisipasi yaitu tim dari UPI yang kini berada di peringkat ketiga. 

Untuk kedepannya, Iqbal berharap jika tim bisa go international. Harapan itu juga merupakan harapan dari semua tim di Kart Team HMM Unpas. Dengan prestasi yang sekarang telah diraihpun itu sudah menunjukkan progress yang cukup baik dari seluruh tim. 

Berikut daftar kemenangan yang berhasil diraih Kart Team HMM Unpas dalam Eshark Rok Cup 2020 : 

  1. Juara umum Eshark Rok Cup 2020 kelas Nasional Shifter Universitas : 
  1. Juara 1, M. Iqbal Tawakal  
  1. Juara 2, Imam M. Shayid 
  1. Juara umum Eshark Rok Cup 2020 kelas Nasional Shifter 150 : 
  1. Juara 2, Dede Malki 
  1. Juara 3, M. Iqbal Tawakal 
  1. Juara 4, Imam M. Shayid 
  1. Juara Umum Rok Shifter 125cc : Juara 2, Dede Malki 
  1. Overall Team Terbaik Eshark Rok Cup Indonesia 2020 : Kart Team HMM Unpas