Musyawarah Besar Federasi Mahasiswa Fakultas Teknik Unpas di Masa Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 yang ada di Indonesia masih belum juga selesai. Per tanggal 12 November 2020 berdasarkan postingan Twitter @KemenkesRI kasus Covid-19 bertambah sebanyak 4.173 kasus dengan total positif menjadi 452.291. Untuk sembuh bertambah sebanyak 3.102 sehingga total sembuh sampai saat ini 382.084. Dan untuk pasien meninggal bertambah 97 orang sehingga jumlah kematian akibat Covid-19 di Indonesia mencapai 14.933 orang. Dengan data tersebut artinya masih ada  sekitar 55.274 penderita Covid-19 di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, meskipun pemerintah telah menerapkan new normal dan sebagian aktifitas sudah berjalan normal, tapi kita harus tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Begitu pula dengan kegiatan Musyawarah Besar Federasi Mahasiswa FT Unpas kabinet Bahtera dengan Gubernur Kang Raja Faisal Ramadhan yang harus diundur sampai tanggal 23-25 Oktober 2020 karena pandemi Covid-19. Jumlah delegasi yang saat keadaan normal per prodinya 15, kini karena Musyawarah Besar ini diadakan dalam masa new normal pandemi Covid-19 jumlah delegasi hanya berjumlah 7 orang saja per prodi. Dan untuk pelaksanaannya sendiri memang tidak online, melainkan secara onsiteKarena kampus masih belum diizinkan untuk mengadakan kegiatan maka untuk Mubes ini dilaksanakan di Ballroom Augusta Valley Hotel, Cipaku, Bandung. 

Sementara untuk kegiatan pembukaan sendiri dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Unpas Dr. Ir. Yusman Taufik, MP. Beliau memberikan sambutannya secara daring. Dalam pembukannya beliau mendoakan semoga mubes berjalan dengan lancar dan menitip pesan agar selalu menjaga protokol kesehatan. 

Untuk kegiatan selama Musyawarah Besar berlangsung tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar. Untuk pending sendiri hanya saat waktu sholat dan makan. Untuk tamu undangan dan peserta mubes juga telah disediakan kamar tidur apabila mereka ingin menginap, mengingat acara berlangsung selama 3 hari. 

Seluruh rangkaian acara berlangsung tertib dengan dipimpin oleh 3 presidium yang diantaranya Presidium 1 Kang Iqbal Fauzan dari delegasi Teknik Mesin, Presidium 2 yaitu Kang Hamzah Nugroho delegasi dari Teknologi Pangan dan Presidium 3 yaitu Kang M. Akira Dananjaya delegasi dari Perencanaan Wilayah dan Kota. Kegiatan Mubes ini diakhiri dengan pemilihan Gubernur Fema masa bakti 2020-2021 dan pengambilan sumpah untuk Gubernur terbaru Fema serta para Ketua HMPS terbaru, lalu sambutan dari Pak Dekan dan Doa Penutup. 

Dengan terpilihnya Gubernur baru yaitu Kang Rezki Jabbar Mulya maka berakhirlah masa kepemimpinan Kang Raja untuk Fema. Semoga dengan terpilihnya Kang Rezki, bisa menjadikan Federasi Mahasiswa yang lebih baik lagi.