Mapres Teknik UNPAS

Kegiatan belajar mengajar saat ini masih dilakukan secara daring atau online. Meskipun begitu, nyatanya semangat untuk belajar dan memperluas pengalaman tidak berkurang untuk mahasiswa Teknik UNPAS. Salah satunya dari Teh Marsha, mahasiswa Teknik UNPAS dari Prodi Teknik Informatika. 

Mahasiswi Teknik Informatika UNPAS angkatan 2019 tersebut menjelaskan bahwa dirinya mengetahui program Mahasiswa Berpretasi atau Mapres ini dari dosen. Perempuan yang memiliki nama lengkap Marsha Yunita Dwi Putri Sarjono pun juga menjelaskan bahwa dirinya ingin menambah pengalaman, dan menguji kemampuan bahasa inggris dan ingin mencoba sesuatu yang lebih menantang lagi, yaitu salah satu caranya adalah Mapres tingkat universitas. Untuk bisa mengikuti program Mapres ini kemampuan Bahasa Inggris atau bahasa asing memang cukup penting, mengingat di tahap terakhir ada seleksis kemampuan bahasa asing, begitu menurut Teh Marsha.  

Sebelum bisa melangkah ke Mapres tingkat Universitas, sebelumnya memang ada seleksi terlebih dahulu di tingkat Program Studi dan Fakultas, baru lah setelah itu bisa masuk ke tahap Universitas. Teh Marsha, mahasiswi Teknik Informatika UNPAS ini menjadi perwakilan Fakultas Teknik untuk di tahap Mapres tingkat Universitas. 

“Mulai tanggal 30 Desember 2020, kalau enggak salah dapet infonya. Terus harus mengumpulkan persyaratan dan karya tulis paling lambat tanggal 7 Januari 2021.” Ujah Teh Marsha. Seleksi tingkat Universitas pun dilakukan pada tanggal 21 Januari, via Zoom. Untuk seleksi tingkat Universitas sendiri ada 3 tahap, yang pertama ada presentasi karya tulis yang sudah dibuat boleh menggunakan bahasa Inggris ataupun Indoensia, yang kedua seleksi prestasi dan organisasi lalu yang terkahir ada seleksi bahasa asing. 

Program Mapres ini bisa diikuti oleh mahasiswa yang umurnya 22 tahun lebih 0 bulan. Jadi, untuk teman-teman Fakultas Teknik yang berminat dan mencukupi umurnya, yuk segera dipersiapkan. Mulai cari informasi persyaratan apa yang harus dipersiapkan. Keadaan apapun, semoga tidak menyurutkan semangat belajar dan mencari pengalaman teman-teman Fakultas Teknik.