Tata Cara Pembayaran DPP di Fakultas Teknik Universitas Pasundan

Di era pandemi Covid-19, membuat banyak aktifitas yang tadinya dilakukan secara offline, sekarang dialihkan dengan cara online. Begitupun pembayaran Dana Penyelenggaraan Pendidikan (DPP) di Fakultas Teknik Universitas Pasundan. Yang sebelumnya dilakukan langsung melalui teller Bank BJB, kini tata cara pembayaran bisa dilakukan dengan 3 cara. 

Pembayaran DPP kini dapat dilakukan dengan secara langsung melalui teller Bank BJB terdekat dengan cara transfer, melalui transfer virtual account Bank Mandiri dan melalui transfer virtual account Bank BNI. 

Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut : 

  1. Teller Bank BJB 

Mahasiswa dapat membayar melalui teller Bank BJB terdekat dengan menyebutkan Nama dan Nomor Induk Mahasiswa ke petugas. Mahasiswa tidak diperkenankan untuk transfer ke nomor rekening BJB 0270010004884 baik melalui antar Bank BJB maupun Bank lain. 

Bagi Mahasiswa AMS (angkatan 2014) untuk pembayaran DPP dapat melalui transfer ke Bank BJB di rekening 0064183818001 atas nama Fakultas Teknik 3. 

  1. Virtual Account Bank Mandiri 

Bagi mahasiswa yang rumahnya jauh dari Bank BJB maupun di luar Jawa Barat dapat menggunakan pembayaran melalui virtual account Bank Mandiri yang juga dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya : 

  1. Melalui ATM Bank Mandiri 
  1. Melalui Aplikasi Mandiri Online 
  1. Melalui Teller Bank Mandiri 
  1. Melalui ATM Non Bank Mandiri 
  1. Melalui Transfer Bank Non-Mandiri 

Untuk tata cara lengkapnya melalui virtual account Bank Mandiri kalian dapat membuka link berikut bit.ly/2Oq3JJY.  

  1. Virtual Account Bank BNI 

Bagi mahasiswa yang tinggal di luar Jawa Barat dan tidak memiliki rekening Bank Mandiri ataupun BJB, kalian bisa menggunakan cara pembayaran melalui virtual account BNI. Karena selain dari Bank BNI, kalian juga dapat melakukan pembayaran dari bank lain. 

Yang di mana caranya cukup mudah yaitu dengan menginputkan nomor virtual account pada menu transfer dengan tujuan Bank BNI. Adapun format virtual account-nya yaitu 8062000+NPM. Untuk NPM inputkan keseluruhan NPM masing-masing. 

Contohnya jika NPM kalian 153040058, maka kode virtual account-nya yaitu 8062000153040058. 

Dengan adanya tiga cara pembayaran diharapkan dapat memudahkan mahasiswa untuk melakukan pembayaran biaya pendidikan di Fakultas Teknik Universitas Pasundan.