LSP-P1 Adakan Verifikasi Perangkat Uji untuk 7 Skema Baru di Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Pasundan

Sabtu, 28 Agustus 2021LSP P1 Universitas Pasundan adakan Verifikasi Perangkat Uji untuk 7 Skema Baru di Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Pasundan. Kegiatan tersebut diikuti semua Program Studi yang ada di Fakultas Teknik Universitas Pasundan. 

LSP-P1 sendiri ini merupakan Lembaga Sertifikasi Profesi yang ditujukan untuk mahasiswa, terkhusus mahasiswa dari Universitas Pasundan. Sehingga bagi mahasiswa yang mengikuti sertifikasi keahlian yang dimiliki akan tersertifikasi sehingga akan memudahkan dalam mencari kerja karena perusahaan yang sedang mencari karyawan pasti sudah dapat melihat keahlian yang dimiliki oleh calon karyawannya. 

LSP dibentuk untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, karena dengan sertifikat kompetensi ini mahasiswa mempunyai nilai tambah ketika mencari pekerjaan setelah lulus kuliah. 

Bapak Ir. H Erwin Maulana Pribadi, MT, IPM selaku Direktur LSP-P1 Unpas menjelaskan jika setelah mengikuti uji kompetensi dari LSP mahasiswa akan mendapatkan sertifikat pengakuan keahlian untuk keahlian yang telah diikuti. 

“Untuk pihak institusi universitas tentunya akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap kredibilitas universitas. Karena dengan adanya LSP ini diharapkan mahasiswa mempunyai kompetensi, selain hanya paham teori mahasiswa juga bisa mempraktikan.” Jelas Direktur LSP-P1 Unpas Bapak Ir. H Erwin Maulana Pribadi, MT, IPM. 

Dalam kegiatan ini ada 7 Skema kompetensi yang akan diujikan yang diantaranya Skema Kompetensi : 

  1. Personil Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Umum 
  1. Supply Chain Manager 
  1. Pengendalian Keamanan Pangan pada Proses Produksi 
  1. Perancangan Sistem Tata Udara 
  1. Software Engineering 
  1. Pendampingan Teknis dalam Pembangunan Sarana Sanitasi Berbasis Masyarakat 
  1. Perencana Muda Tata Ruang Wilayah dan Kota 

Untuk mengikuti sertifikasi ini, mahasiswa harus sudah lulus mata kuliah inti dari masing-masing program studinya. Tentunya mahasiswa yang berada di semester 7, 8 dan 9 bisa mengikuti sertifikasi.