Mahasiswa Teknologi Pangan FT Unpas, Lolos Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship Tahun 2021

Bandung, Fakultas Teknik Unpas – Mahasiswa Teknologi Pangan Maryam Puspitasari berhasil lolos dalam seleksi beasiswa Jabar Future Leader Scholarship (JFLS) Tahun 2021. 

Dikutip dari website resmi JFLS, program beasiswa ini merupakan program bantuan biaya perguruan tinggi dari Pemerintah Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan untuk masyarakat Jawa Barat yang sedang menempuh pendidikan jenjang D3, D4, S1, S2 atau S3 yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. 

Beasiswa yang diterima Maryam adalah beasiswa Percepatan Akses Pendidikan Tinggi yang di mana ia akan menerima bantuan dana pendidikan akademik selama satu tahun untuk berkuliah di Fakultas Teknik Unpas. 

Dalam mengikuti beasiswa ini terdapat beberapa syarat yang harus disiapkan dan semua ketentuannya sudah tertera lengkap di website resmi JFLS sejak bulan April 2021. 

Dalam proses pengumpulan berkas Maryam mengaku jika tidak ada kesulitan selama mempersiapkan syarat untuk pengajuan beasiswa. “Untuk kesulitan ngga ada, paling hanya menunggu sertifikat organisasi HMTP yang agak lama,” ujarnya. 

Untuk pencairan dana beasiswa sendiri akan dilaksanakan pada 22 Oktober sampai 31 Oktober 2021. Ketika menerima beasiswa ini, Maryam selama satu tahun ke depan harus mengikuti serangkaian kegiatan yang diadakan oleh JFLS. 

“Saya sangat bersyukur telah mendapatkan kesempatan yang sangat baik ini, karena selain sebagai menambah pengetahuan saya baik akademik maupun non akademik. selain itu program beasiswa ini juga menambah relasi, pengalaman, wawasan serta  membentuk pribadi yang lebih mandiri dan berkembang dari sebelumnya. Besar harapan saya apabila program beasiswa ini bisa terus berkembang sehingga dapat memberikan kesempatan bagi para mahasiswa lainnya yang memiliki potensi dan kompetensi untuk juga dapat merasakan pengalaman beasiswa. Untuk rekan lainnya yang berminat daftar beasiswa, lampirkan persyaratan dengan semaksimal mungkin, terus kembangkan potensi yang kalian miliki dan jangan menunda pekerjaan selagi masih bisa dikerjakan,” pungkas Maryam.