Guna Kenalkan Program Studi Fakultas Teknik, Unpas Adakan Talkshow Prodi

Bandung, Fakultas Teknik Unpas – Seperti tahun sebelumnya Fakultas Teknik Unpas mengadakan kegiatan pengenalan program studi sebelum memulai kegiatan pengenalan kehidupan kampus untuk mahasiswa baru yang dikemas dalam Talkshow Prodi. 

Dikarenakan kegiatan ini diadakan dalam masa PPKM, maka untuk talkshow ini dilakukan secara daring via zoom meeting. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenal secara singkat program studi yang ada di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Pasundan. Baik dari profil prodi, profil lulusan dan sharing bersama mahasiswa angkatan atas serta alumni. 

Sehingga mahasiswa baru bisa mendapatkan gambaran bagaimana nantinya jika berkuliah di prodi yang telah dipilih di Fakultas Teknik. Selain itu, bagi calon mahasiswa yang belum melakukan registrasi ulang, dapat menambah keyakinan mereka untuk segera melakukan registrasi ulang dan bergabung dengan Fakultas Teknik Unpas. 

Informasi mengenai talkshow ini, disebarkan melalui official akun instagram Fakultas Teknik Unpas dan juga disebarkan melalui grup mahasiswa baru yang sudah dibuat oleh admin. 

Audiens yang ditargetkan adalah seluruh mahasiswa baru dan calon mahasiswa baru Fakultas Teknik. Tentunya para mahasiswa baru dan calon mahasiswa baru sangan antusias menyambut kegiatan tersebut. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di hari yang berbeda untuk setiap prodinya, karena menyesuaikan dengan kesiapan dari masing-masing prodi itu sendiri. Untuk jadwal lengkapnya yaitu : 

  1. Program Studi Teknik Industri, Senin 30 Agustus 2021 
  1. Program Studi Teknologi Pangan, Senin 6 September 2021 
  1. Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Selasa 7 September 2021 
  1. Program Studi Teknik Lingkungan, Rabu 8 September 2021 
  1. Program Studi Teknik Informatika, Kamis 9 September 2021 

Untuk Program Studi Teknik Mesin, kegiatan talkshow ini dilangsungkan bersama kegiatan pengenalan kehidupan kampus tingkat program studi. 

Talkshow ini dihadiri oleh masing-masing Ketua Program Studi dan beberapa dosen. Selama kegiatan berlangsung, para mahasiswa baru dan calon mahasiswa baru juga turut aktif bertanya serta ikut berpartisipasi dalam kuis-kuis yang ada. Sekitar 450 partisipan mengikuti Talkshow Program Studi Fakultas Teknik Unpas.