Fakultas Teknik Unpas Lakukan Persiapan Kuliah Untuk Mahasiswa Baru

Bandung, Fakultas Teknik Unpas – Sabtu, 9 Oktober 2021 Fakultas Teknik Unpas melakukan persiapan kuliah untuk mahasiswa baru melalui zoom meeting. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa baru tahu bagaimana cara penggunaan LMS yang digunakan di Fakultas Teknik selama kuliah daring. Sebanyak 370 lebih mahasiswa baru mengikuti kegiatan ini. 

Platform yang digunakan oleh mahasiswa Fakultas Teknik Unpas untuk berkuliah daring yaitu menggunakan ECL (Edu Campus Learning) yang dapat mahasiswa akses melalui ecl.teknik.unpas.ac.id. 

Kegiatan ini diisi oleh Pak M. Tirta Mulia ST., MT. ECL ini merupakan platform baru yang digunakan guna menunjang perkuliahan daring di Fakultas Teknik Unpas. Sehingga perlu ada pengenalan di awal, terlebih lagi bagi mahasiswa baru yang belum terlalu familiar dengan sistem pembelajaran. 

Akun yang digunakan oleh mahasiswa untuk login ke ECL adalah akun yang telah didaftarkan di SITU Akademik FT Unpas. Mahasiswa diharuskan untuk memastikan username dan password yang diinputkan sudah benar sesuai akun SITU masing-masing. 

Dalam kegiatan ini, mahasiswa selain diberi tutorial mereka juga diharuskan mencoba platform ECL dari mulai login hingga mengerjakan tugas. Pengerjaan tugas ini sebagai bukti kehadiran mahasiswa yang mengikuti kegiatan persiapan kuliah. 

“Sekarang tolong dicoba, karena saat ini sebagai bentuk kehadiran kalian mengikuti sesi ini, kalian wajib mengerjakan assignment yang ada di sesi pengenalan ini,” jelas Pak Tirta. 

Untuk mempermudah mahasiswa memahami ECL, mereka diberi kesempatan untuk share screen lalu dipandu langsung oleh Pak Tirta mulai dari login hingga pengerjaan assignment yang ada. 

Sesi perkenalan ini berlangsung 1 jam 40 menit lebih, dengan sesi tanya jawab dari semua kendala yang dialami atau hal hal yang ditanyakan oleh mahasiswa. 

Bagi mahasiswa yang pada tanggal 9 Oktober berhalangan hadir dalam kegiatan persiapan kuliah ini, dapat mengakses tutorialnya di bit.ly/ECLFT atau menonton siaran ulangnya secara lengkap di YouTube channel Official Fakultas Teknik Unpas.