Pendaftaran Asrama Putri untuk Mahasiswa Baru Angkatan 2021 Telah Dibuka

Bandung, Fakultas Teknik Unpas – Asrama Putri Hj. Fatimah Universitas Pasundan kembali membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru angkatan 2021. Asrama ini terletak di Kampus IV Unpas jalan Dr. Setiabudhi nomor 193 Bandung. Asrama ini diperuntukkan mahasiswa putri yang berkuliah di Universitas Pasundan. 

Dikutip dari unpas.ac.id, Asrama Unpas atau Rusunawa Unpas merupakan rusunawa mahasiswa pertama di Jawa Barat yang diresmikan pada 2010. Rusunawa Unpas memiliki 96 kamar yang di mana dapat menampung hingga 192 mahasiswa. 

Selain itu, fasilitas yang dimiliki Rusunawa Unpas ini sudah cukup lengkap dengan harga yang terjangkau pertahun dibanding dengan kos di luar rusunawa. 

Untuk biaya pertahun sendiri persatu mahasiswa dikenakan Rp 4.600.000,- dengan satu kamar diisi oleh dua orang mahasiswa dan biaya tersebut sudah termasuk biaya air serta biaya listrik. 

Di setiap lantai asrama juga terdapat 16 unit kamar mandi yang digunakan bersama oleh seluruh penghuni asrama. Selain itu, terdapat juga ruang bersama yang dilengkapi TV serta juga terdapat dapur. 

Di dalam kamarpun fasilitas yang tersedia sudah lengkap untuk mahasiswa, yang di mana terdapat kasur, lemari pakaian dan terdapat meja belajar. Jadi, mahasiswa tidak perlu lagi untuk membawa perlengkapan kamar. 

Terdapat juga fasilitas pendukung seperti WiFi dan layanan laundry, namun semenjak pandemi fasilitas tersebut ditiadakan untuk sementara. Terdapat pula mushola yang dapat digunakan oleh mahasiswa yang beragama muslim untuk beribadah. 

Untuk menjaga keamanan, Rusunawa Unpas dijaga oleh satpam wanita dan juga diberlakukan jam malam yang di mana mahasiswa dapat keluar rusunawa hanya sampai pukul 21.00 WIB saja. 

Meski Rusunawa Unpas terletak dengan Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Seni dan Sastra, penghuninya terdiri dari semua fakultas yang ada di Unpas.  

Bagi mahasiswa baru yang ingin mendaftar menjadi penghuni rusunawa atau menanyakan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ibu Kiki di nomor 0878-2465-1611.