Universitas Pasundan Kembali Gelar Wisuda Virtual

Bandung, Fakultas Teknik Unpas – Masih dalam situasi pandemi Covid-19 Universitas Pasundan telah menentukan tanggal wisuda virtual gelombang 1. Meski status PPKM sudah menurun, Universitas Pasundan tetap menggelar wisuda secara virtual. Sebelumnya Universitas Pasundan juga telah menggelar wisuda online pada November 2020 dan Mei 2021. 

Wisuda online ini akan digelar pada 13 November 2021. Bagi alumni yang ingin mengikuti wisuda sudah dapat mendaftarkan diri di SITU Akademik sejak tanggal 11 Oktober 2021. Biaya yang harus dibayarkan masih sama dengan wisuda online sebelumnya. 

Biaya calon wisudawan dan wisudawati sendiri berbeda di setiap jenjangnya. Untuk S1 membayar sebesar Rp 850.000,- (delapan ratus lima puluh ribu rupiah), untuk S2 membayar sebesar Rp 950.000,- (sembilan ratus lima puluh ribu rupiah) dan untuk S3 membayar sebesar Rp 950.000,- (sembilan ratus lima puluh ribu rupiah). 

Bagi alumni yang kan mengikuti wisuda, diharapkan untuk mengisi biodata secara lengkap seperti nama, alamat lengkap, judul skripsi, IPK, nama pembimbing dan lainnya sesuai yang ada di SITU. Setelah melakukan pengisian identitas, alumni diharuskan membayar biaya sesuai jenjangnya masing-masing. 

Pengiriman perlengkapan wisuda akan didistribusikan mulai tanggal 22 Oktober hingga 5 November 2021. Pendistribusian perlengkapan ini langsung ke alamat mahasiswa yang diisikan pada saat mahasiswa melakukan pendaftaran. 

Alumni yang mengikuti wisuda diharuskan mengunggah video penyematan atau foto yang nantinya akan ditayangkan pada saat wisuda berlangsung. Masa unggah video atau foto ini dapat dilakukan pada 23-30 Oktober 2021. Bagi yang tidak mengirimkan, maka panitia hanya akan menampilkan konten yang diputuskan oleh panitia. 

Para calon wisudawan dan wisudawati diberi waktu pendaftaran hingga 5 November 2021. Setelah itu, mereka sudah tidak dapat mendaftar kembali dan jika ingin mengikuti wisuda dapat mengikuti wisuda pada gelombang selanjutnya. 

Sebelum pelaksanaan wisuda, dilakukan simulasi pelaksanaan wisuda pada 10 November. Selain itu, terdapat kegiatan gladi bersih sekaligus kegiatan ESQ pada tanggal 12 November 2021. Semua calon wisudawan dan wisudawati wajib mengikuti kegiatan yang telah dijadwalkan di kediamannya masing-masing.