Agar Kehidupan Tidak Membosankan

Jika kehidupan perkuliahan hanya sekedar menghadiri kelas, belajar, dan mengerjakan tugas saja tentunya akan terasa membosankan. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar kehidupan perkuliahan tidak membosankan, diantaranya yaitu sebagai berikut :

  1. Mengikuti organisasi kampus

Dengan mengikuti organisasi kampus maka kegiatan yang dilakukan pun akan bertambah, seperti berdiskusi dengan anggota organisasi lainnya, melaksanakan tugas sesuai dengan jabatan di dalam organisasi, mengadakan event tertentu, dan lainnya. Dengan begitu kehidupan perkuliahan pun akan lebih bervariasi dan tidak membosankan.

  1. Menyediakan waktu untuk menghibur diri

Menghibur diri merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi kejenuhan dari menjalani kehidupan perkuliahan yang membosankan. Menghibur diri dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti hangout bersama teman-teman, menonton film, membaca buku novel, bermain game, traveling, atau lainnya.

  1. Mengganti tempat belajar dan mengerjakan tugas

Jika terus menerus belajar dan mengerjakan tugas di tempat yang sama, tentu kehidupan perkuliahan akan terasa membosankan. Maka dari itu akan lebih baik jika menggantinya sesekali, misalnya jika sebelumnya tempat belajar dan mengerjakan tugasmu adalah perpustakaan, maka cobalah untuk belajar dan mengerjakan tugas di sebuah café.

  1. Menghadiri workshop atau seminar

Acara seperti workshop atau seminar merupakan salah satu tempat dimana kita dapat mendapatkan ilmu selain di perkuliahan, apalagi jika workshop atau seminar tersebut diadakan di luar lingkungan kampus tentu akan membuat kehidupan perkuliahan menjadi tidak membosankan.

  1. Mengikuti kompetisi

Salah satu manfaat dari mengikuti kompetisi yaitu kita dapat mengukur tingkat kemampuan kita dan para pesaing lainnya, dimana hal tersebut dapat menumbuhkan keinginan dalam diri kita untuk lebih berkembang dari sebelumnya. Selain itu dengan mengikuti kompetisi juga akan ada banyak ilmu dan pengalaman yang tidak akan didapatkan di perkuliahan. Kehidupan perkuliahan akan menjadi lebih mengasyikan bukan daripada sekedar kuliah dan pulang saja?

  1. Memperluas pertemanan

Memperluas pertemanan mulai dari dalam hingga ke luar lingkungan kampus dapat membantu dalam menjalani kehidupan perkuliahan kedepannya. Misalnya, apabila kita memiliki teman dengan universitas yang berbeda namun program studi yang sama dengan kita tentu kita dapat saling berbagi ilmu dan bertukar pikiran, mengasyikkan bukan?

 

Sumber :

https://ruangmahasiswa.com/tips/tips-agar-kuliah-tidak-membosankan/