Bosen di Rumah? Yuk Lakukan Hal-Hal Ini Agar di Rumah Tetap Menyenangkan

Sudah sebulan penuh social distancing diberlakukan di Indonesia sejak adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan pelajar, mahasiswa dan sebagian pekerja diwajibkan untuk berada di rumah saja. Tujuannya adalah agar penyebaran virus Covid-19 tidak semakin besar. Pemerintah juga sudah menentukan bahwa social distancing ini akan berlaku hingga akhir bulan Mei 2020.

Banyak juga yang merasa bosan karena harus berada di rumah. Maka dari itu, untuk mengusir kebosanan yang ada yuk lakukan hal di bawah ini :

1. Menonton film, drama korea atau series

Bagi kalian yang suka menonton di bioskop kalian juga bisa menonton film atau series di rumah loh. Selain film, kalian yang hobi menonton drama korea juga bisa tetap betah di rumah dengan berbagai tontonan drama korea. Banyak juga list drama baru di tahun ini yang bisa menemani kalian di rumah. Kini juga sudah banyak aplikasi yang menyediakan layanan menonton film, drama korea dan series yang resmi, kalian hanya perlu membayar biaya langganan dan kalian akan bisa menikmati ratusan judul film, drama korea maupun series.

2. Berolahraga di rumah

Siapa bilang olahraga harus di luar rumah? Olahraga juga bisa kalian lakukan di dalam rumah. Kini banyak tutorial-tutorial olahraga ringan yang bisa diakses di YouTube. Kalian juga bisa berolahraga bersama anggota keluarga agar lebih menyenangkan.

3. Mengisi bingo di sosial media

Bingo di sosial media juga bisa menemani kalian yang sudah bingung mau membuka apa di sosial media. Kini banyak akun-akun yang membuat template bingo untuk diisi dan kalian bisa mencobanya.

4. Mengikuti game tangkap gambar

Pasti kalian akhir-akhir ini sering melihat story instagram atau WA orang-orang sedang bermain game tangkap gambar, untuk mengisi kejenuhan kalian juga bisa mencobanya loh.

5. Menirukan gerakan tiktok

Aplikasi tiktok memang sedang naik daun akhir-akhir ini. Banyak juga gerakan yang menjadi viral dan ditirukan oleh banyak orang. Maka dari itu kalian juga bisa mencobanya atau membuat gerakan baru.

6. Mengikuti challenge yang sedang trend di sosial media

Setiap bulan atau minggu, di sosial media pasti ramai dengan challenge. Kalian juga bisa mencoba challenge itu loh. Seperti challenge “Dalgona Coffee” yang sedang viral saat ini, selain rasanya yang enak banyak yang bilang membuat dalgona coffee itu bisa melatih kesabaran.

7. Mengembangkan hobi

Di rumah saja bukan halangan bagi kalian untuk tidak mengembangkan bakat yang kalian punya. Justru ini kesempatan untuk lebih mengembangkan bakat yang dipunya. Kalian bisa menggambar, memasak, membuat tulisan, membaca banyak novel dan hobi lain selama berada di rumah.

8. Membuat makanan ala cafe

Bagi yang sering nongkrong di cafe bareng temen, pasti kalian kangen makanan di cafe langganan. Kalian juga bisa loh mencoba untuk membuat makanan itu di rumah, tentunya dengan bantuan video di YouTube. Karena sudah banyak sekali channel memasak di YouTube yang bisa kamu tirukan dengan mudah.

Nah itu hal-hal menarik yang bisa menemani kalian selama di rumah aja. Jadi, tidak ada kata bosan selama ada di rumah ya. Tetap taati peraturan dari pemerintah dan jaga kesehatan agar pandemi ini bisa segera berakhir sehingga kita semua bisa beraktifitas seperti sedia kala.