Dekan Fakultas Teknik Unpas, Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama dengan INTIBIOS

Bandung, Fakultas Teknik Unpas – Rabu, 16 Maret 2022 Dekan Fakultas Teknik Universitas Pasundan Dr. Ir. Yusman Taufik, M.P., menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Intibios dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Yang turut berpartisipasi juga Rektor Universitas Komputer Indonesia, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Wakil Rektor International Woman University dan Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom).

Penandatanganan ini juga bertepatan dengan Pembukaan Laboratorium, Klinik dan Farmasi Intibios Bandung yang turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa, anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan dan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Intibios merupakan Laboratorium, Klinik dan Farmasi yang di mana tujuan utama didirikannya ialah untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat banyak. Di setiap outlet Intibios, memiliki spesialisasi tersendiri. Di Bandung, selain layanan medical check up juga terdapat farmasi/apotek, laboratorium radiologi dan layanan kemoterapi. Intibios juga ingin berkontribusi meringankan beban kesehatan masyarakat karena jika penyakit yang ada terdeteksi lebih dini maka biaya pengobatan atau beban pengobatan akan lebih ringan serta lebih murah.

Kerja sama Intibios dengan Universitas Pasundan dalam program MBKM ini yaitu membuka kesempatan bagi mahasiswa Fakultas Teknik Unpas, khususnya mahasiswa Program Studi Teknik Informatika bisa mendapat kesempatan untuk magang di Intibios di bagian IT.

Selain Teknik Informasi, Dekan Fakultas Teknik Unpas berharap ada dari Program Studi Teknik Industri yang ke depannya dapat berpartisipasi juga dalam program ini.

“Mengapa kita bekerja sama dengan Intibios yaitu yang pertama di aspek penelitian. Nantinya mahasiswa teknik terkhusus Teknik Informatika dapat magang, di bagian sistemnya. Ada juga perekrutan, jika Intibios membutuhkan karyawan baru maka bisa dari rekomendasi kampus. Terlebih lagi Intibios sudah terdapat di beberapa daerah, yang mana ke depannya akan membutuhkan karyawan,” Jelas Dekan Fakultas Teknik.

Kerja sama yang sudah ditandatangani ini akan berjalan selama lima tahun ke depan. Dengan adanya kerja sama ini pihak Fakultas Teknik Unpas akan terus melakukan komunikasi dengan pihak Intibios dan mendukung penuh terlaksananya program kerja sama ini.