Gak Rugi Kuliah Di Teknik

Pergantian tahun akademik sudah di depan mata. Siswa-siswi SMA ataupun SMK yang saat ini menginjak kelas 3 sebentar lagi akan menghadapi kehidupan perkuliahan. Banyak jalur yang bisa dilalui untuk dapat kuliah, misalnya SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri. Apakah kalian sudah memilih jurusan? Atau masih bingung dalam menentukan jurusan? Tenang, itu wajar kok. Merasa bingung saat memilih jurusan kuliah adalah hal yang wajar mengingat begitu banyak jurusan yang bisa kalian pilih.

Teknik juga menjadi salah satu jurusan yang bisa dipertimbangkan untuk pilihan kuliah kalian. Untuk kalian yang akan memilih ataupun sudah memilih jurusan Teknik, tenang lalian tidak akan rugi karena memilih jurusan tersebut. Karena menjadi anak Teknik memiliki banyak keunggulannya. Simak keunggulan menjadi anak Teknik dengan sumber anakteknik.co.id

Pertama, kalian yang memilih menjadi anak Teknik jangan takut jika kalian akan mempunyai teman yang sedikit. Karena, biasanya jurusan Teknik ini memiliki banyak mahasiswa yang artinya peluang kalian memiliki banyak teman juga menjadi lebih besar. Meskipun memiliki banyak teman kembali lagi pada diri masing-masing namun di Teknik jangan takut untuk tidak memiliki teman, karena banyaknya mahasiswa di jurusan Teknik menjadi peluang besar juga untuk kalian dalam mencari teman yang sefrekuensi dengan kalian. Memiliki banyak teman juga membuka peluang kalian dalam memperluas relasi yang barangkali kedepannya bisa membantu kalian dalam kehidupan pekerjaan dan karir.

Kedua, persaudaraan yang kuat. Pertemanan di jurusan Teknik terkenal solid. Bukan rahasia lagi kalau pertemanan di Teknik itu seperti keluarga, dan hal itulah yang biasanya banyak membuat mahasiswa di jurusan lain kagum, Hal tersebut juga yang biasanya di turunkan dari kakak-kakak tingkat.

Ketiga, masa ospek di kehidupan kampus dengan jurusan Teknik memang sedikit berbeda dari jurusan lainnya. Dari mulai ketahanan fisik dan mental yang diuji, belum lagi tugas yang diberikan membuat mental anak Teknik lebih terbentuk dan kuat.

Keempat, untuk para perempuan yang mau memilih jurusan Teknik juga jangan takut. Teknik ini juga bisa menjadi pilihan jurusan kalian dalam menempuh pendidikan kuliah. Perempuan yang memilih jurusan Teknik bisa menjadi ratu. Keuntungan ini didapat karena biasanya perempuan di Teknik itu sedikit dan mereka teman laki-laki Teknik lainnya merasa

punya tanggung jawab terhadap kalian para perempuan. Sehingga teman-teman perempuannya akan dilindungi.

Kelima, jurusan Teknik bisa bekerja apa saja tidak harus selalu di bidang Teknik. Contohnya misal bekerja di bidang politik, CEO, pengusaha, dan lain-lainnya. Pekerjaan tidak hanya dilihat dari jurusan, karena anak Teknik biasanya memiliki kemampuan analisis yang baik, hal tersebut biasanya juga dicari oleh perusahaan.

Gimana udah semakin yakin untuk menentukan pilihan di Teknik? Kalau sudah, kalian juga bisa lho pilih Teknik di Universitas Pasundan. Jalur PMDK Teknik di Universitas Pasundan masih dibuka lho sampai 25 Juni 2022. Kalian bisa daftar di teknik.unpas.ac.id/daftar atau bisa juga kunjungi Instagram @fakultasteknikunpas dan lihat tentang Fakultas Teknik Universitas Pasundan