Paguyuban Pasundan mengadakan Mapag Ramadhan 1442H. Menyambut puasa di bulan penuh berkah

Kamis, 8 April 2021 – Paguyuban Pasundan mengadakan tausiah untuk menyambut datanganya bulan penuh berkahbulan suci dimana segala bentuk amal perbuatan akan dilipatgandakan pahalanya. 

Bulan tersebut adalah bulan Ramadhan, dalam rangka menyambut bulan ramadhan inipaguyuban Pasundan mengajak seluruh anggota yang berada dalam lingkungan Paguyubanseperti Universitasn Pasundan, SMA-SMK dibawah naungan Paguyuban, dan yang lainnya. 

Acara disambut oleh Prof. Dr. H.M Didi TurmudziM.Si selaku ketua umum Paguyuban Pasundanbeliau sangat bersyukur karena pada kesempatan kali ini kita semua masih dapat hadir dan bersilaturahim sebelum kita sama-sama untuk fokus dalam menjalankan salah satu kewajiban kita sebagai umat muslim. 

Menghadirkan Dr. H. Tata SukayatM.Ag sebagai pengisi tausiah pada mapag ramadhan kali inidengan tema menyambut bulan suci ramadhan beliau membawakan tausiah yang sedikit di bumbui budaya sunda dimana kita sebagai orang yang beradat sunda harus menjunjung tinggi budaya kita terlebih saat menjalankan ibadah puasa nanti. 

Acara yang dimulai pukul 10 Pagi hingga waktu Dzuhur ini diikuti oleh kurang lebih 300 peserta dari seluruh wilayah di Indonesia, dari mulai di dalam pulau jawa hingga dari luar jawa. Selain itu pada acara mapag Ramadhan ini segenap keluarga Paguyuban Pasundan memberikan santunan berupa 1000 paket sembako untuk Duafa. 

Patutlah kita bersyukur karena pada tahun ini kita masih bisa bertemu dengan Bulan Suci initerlebih saat ini kondisi di Indonesia masih dalam keadaan pandemi yang tak kunjung selesai. Alhamdulillah situasi sudah berbeda dari puasa sebelumnya. 

Semoga puasa kali ini menjadi gerbang bagi kita untuk lebih mendekatkan diri yang maha kuasa yaitu ALLAH SWT, agar amal ibadah yang kita tunaikan diterima oleh ALLAH SWT dan yang paling penting kita semua dapat menuanikan ibadah puasa dengan penuh dan tanpa kendala apapun.