fbpx

Selamat Datang di Portal Penerimaan Mahasiswa Baru
Fakultas Teknik - Universitas Pasundan

TEKNIK INDUSTRI

Terakreditasi : A

Bertujuan untuk menyiapkan Sarjana atau Lulusan yang mampu Memimpin Industri dan berkiprah di berbagai bidang pekerjaan. Saat ini para Alumni Teknik Industri sudah berkiprah di berbagai Instansi Pemerintahan, BUMN/BUMD, Perusahaan Swasta, Lembaga Pendidikan Tinggi, Konsultan, maupun Enterpreuneur dan lain lain.

Bidang Studi :

Perancangan implementasi dan Mentoring serta Evaluasi Sistem Produksi di Industri Manufaktur atau Jasa.


TEKNOLOGI PANGAN

Terakreditasi : A

Terdepan dalam Upaya Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional dan menjadi Inspirasi Pembangunan Industri & Kewirausahaan dalam Bidang Pangan. Saat ini, selain berwiraswasta, lulusan dari Teknologi Pangan bekerja di kem. Kesehatan, Kem. Pertanian, Kem. Pendidikan Nasional, Kem. Koperasi, Kemensristek, dan DIKTI, BPOM, LIPI, BATAN, BAPPENAS/BAPEDA, Dinas KUKM, Tingkat Provinsi Kabupaten/Kota Badan Perencanaan Daereah, Lembaga Penelitian dan Pengembangan, Dosen berbagai PTN & PTS, BUMN/BUMD dan lain lain.

Bidang Studi :

Produksi, Researc and development, QC & QA, Rancang Bangun Mesin dan Peralatan Industri Pangan serta Manajemen & Marketing Pangan.


TEKNIK MESIN

Terakreditasi : A
Menyiapkan Sarjana atau Lulusan berkualitas di bidang perancangan dan pembuatan mesin industri & otomotif. Saat ini para alumni teknik mesin sudah banyak berkiprah di berbagai instansi pemerintahan maupun swasta, Industri Manufaktur, Konsultan Tekni, Bidang Transportasi sampai Industri Chip Komputer.

Bidang Studi :

Manufaktur, Material Teknik, Desain dan pembangunan Produk, Kontruksi dan Perancangan, serta Konversi Energi.


TEKNIK INFORMATIKA

Terakreditasi : B

Menyiapkan Sarjana atau Lulusan yang siap menghadapi  perkembangan teknologi informasi terkini. Saat ini para alumni Teknik Informatika berkiprah di berbagai Instansi Pemerintahan / Swasta, BUMN/BUMD, Enterpreneur, Konsultan Teknologi Informasi, Dosen di berbagai Perguruan Tinggi, baik swasta maupun negeri.

Bidang Studi :

Pengembangan Perangkat Lunak untuk Aplikasi Bisnis, Pengelolaan Jaringan, Infrastruktur Teknologi Informasi dan Pengembangaan Aplikasi Multimedia.


TEKNIK LINGKUNGAN

Terakreditasi : B

Menyiapkan Sarjana atau Lulusan yang siap menghadapi dan berperan dalam penanganan permasalahan lingkungan akibat bencana & dampak berkembang nya industri. Saat ini para alumni teknik lingkungan sudah banyak yang berkiprah di Kem. PU, Kementrian perumahan Rakyat, Dinas Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup, PD Kebersihan dan lain lain.

Bidang Studi :

Sistem Penyediaan Air Minum, Sistem Pengelolaan Air Limbah, Sistem drainase, Pengelolaan Sampah, Pencemaran Udara Lingkungan Laut dan Pesisir, Penyusunan AMDAL, Penyesunan SML dan Penyusunan SMK3.


PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA

Terakreditasi : B

Menyiapkan Sarjana atau Lulusan yang ahli dalam Pemetaan Wilayah dan Pemukiman Kota. Saat ini para alumni jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota sudah berkiprah di berbagai instansi seperti Kem. PU, Kem. Perhubungan, Kemendagri, BAPPENAS/ BAPPEDA, Perbankan, Konsultan Teknik, Developer, Dosen serta di berbagai LSM.

Bidang Studi :

Perencanaan Kota dan Wilayah, Infrastruktur Wilayah dan Analisis Kebijakan Perencanaan.


© 2019 Fakultas Teknik. All rights Reserved

>